Belajar Untuk Bisa dan Sampai Tujuan

website tas kertas yang saya bangun

Belajar Untuk Bisa dan Sampai Tujuan 1
surgana di tahun 2011, bulan April tanggal 27. Sedang menyiapkan garasi mobil di rumah kontrakan.

Bisnis Website SEO lahir Tahun 2010. Saat saya menyadari hutang yang tak terbayar, angsuran rumah nunggak, dan hal-hal sepele tak terbeli, misalnya untuk bayar listrik saja selalu telat, saya sadar sepenuhnya, bisnis penerbitan buku yang saya bangun sejak 1999 Runtuh. Apa yang perlu saya lakukan untuk selamat dari keputusasaan? Membuat Website Jual paper bag.

23 Agustus 2010, tepatnya 2010-08-23T20:04:16Z dengan modal mendengar kata tas kertas, dan sisa uang di kartu kredit yang bila jatuh tempo saya hanya bayar 10%nya saja. Sesuai pengetahuan yang saya pahami dan masih relevan hingga hari ini. Saya membeli domain taskertas.net, karena .com sudah dibeli pengusaha lain.

Dari sana saya mulai mengalirkan calon pembeli, saat itu zaman bbm berjaya. Saya yang sedang bangkrut, sebangkrut-bangkrutnya, rumah mobil motor terjual. Tinggal di kontrakan tak berubin, rumah tua yang siap roboh kapan pun. Denga belajar SEO sederhana dan menggunakannya pada website saya, setiap minggu selalu ada cash masuk, lalu menjadi setiap hari.

Belajar Untuk Bisa dan Sampai Tujuan 2
Mobil terakhir berpamitan untuk dijual

Bisnis Website SEO

Saya optimis, website adalah sumber utama mendatangkan pembeli, tentu saja dengan ramuan SEO yang tepat, hasil milyaran perbulan hanya soal waktu. Internet marketing menggunakan website menjadi pilihan saya dalam memasarkan banyak produk, termasuk jual kursi jati, jual kursi rotan, jual karpet, bahkan jual tas kosmetik.

Belajar Untuk Bisa dan Sampai Tujuan 3
Beli mobil baru, masih dipercaya kreditur. Saat menjemput mobil tahun 2011 Bulan Juli tanggal 31. Hari pertama bulan Ramadhan tahun itu. Hari minggu.

Berkat website yang selalu top 10 google, Saat bulan puasa berhasil mendatangkan pembeli tote bag 10.000 pcs, kirim ke lampung. Mobil baru inilah yang mengantarkan tote bag tersebut ke terminal Damri di Giwangan.

Memulai usaha dengan Membuat Website

2011, awal tahun sahabat saya mampir ke rumah tempat saya kontrak, kami mengobrol tentang banyak hal, termasuk memulai usaha baru.

“Bro, aku baru berhenti kerja. Apa yang bisa kulakukan agar bisa hasilkan uang buat beli mobil. Aku bosan naik itu,” ujarnya menunjuk motor honda grand tua. Butut dan tampak kusam juga lelah itu motor.

“Bikin website,” saran saya. “Bila yang berbayar belum mampu buat saja yang blogspot (gratis)”.

Kemudian saya ajarkan hal-hal mudah yang bisa dikerjakan oleh pemula, siapa pun yang bersedia belajar dan mempraktekannya, pasti bisa.

2012 awal saya ketemu kawan tadi, “Itu mobil dari web garis yang lu ajarin bro. Setahun gua bukukan 1,5 milyar penjualan xxxxx (maaf ga dikasih bocor ya).

Saya bahagia tak dibuat2. “Hebat ente,” sambil menyalaminya.

Sejak 2012 itu dia bangun tim pemasaran menggunakan website, mempraktekkan ilmu 2011 dan sukses semakin besar bisnisnya. Dia juga membuat website berbayar, demikian juga dengan team worknya, hampir semua marketernya memiliki website sendiri dan didorong menjadi top 10 google.

2016 mampir ke rumah saya yang baru jadi, “gua kena masalah,” kisahnya. “Penjualan besar, mobil banyak, tapi ternyata nanggung utang tak terbayar ke suplier. Gua punya beban nyaris 1 milyar.”

“Hahaha…..,” saya tertawa. Dia bingung. Kamu yang baca cerita ini juga bingung kan?

Setelah puas tertawa, saya tanya, “Apakah suplier (pabrik) masih ijinkan ente jadi distributor, dan restrukturisasi utang?”

“Itu aman bro. Tapi gimana gua bisa balikin uang segitu banyak?” Tanyanya ragu.

Website SEO Jual Produk

bisnis website seo
SEO Marketing bersama Surgana

“Sama seperti 2011, lu ulang lagi dan lipatgandakan marketing dengan website SEO nya. Bidik seluruh kota di RI.”

Setelah itu kami ngobrol sambil ngopi dan tertawa.

2018 awal, “Bro, bulan ini tembus 1,2 milyar.”

“What,” saya mendelik. Kami di warung kopi sambil santap pisang goreng.

“Dan gua yakin akan terus naik.”

Kabarnya sejak itu, setiap bulan rata2 tembus 1,5 Milyar.

Harapan saya, yang berkenan membaca cerita di atas dapat mengambil semangatnya. Dan segera bergerak menentukan ingin apa?

Beli rumah kah, mobil kah, menikah kah, menikah lagi kah…. Its yours. Bangun bisnis pasar kan dengan website yang selalu top 10 google. Kisah di atas baru satu orang saja, ada banyak orang yang kini hidup penuh senyum karena pembeli datang dari penjuru nusantara.

Selamat malam.
Terima kasih sudah membaca

Surgana.net

NB: Tertarik belajar langsung bersama saya, 2 hari full day class 8.00 sd 15.00. Rp. 5.00.000 silahkan wwatapp ke 08174104111 (Saya mau belajar SEO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *