BEING KIND TO OTHER (misi membantu orang lain)

BEING KIND TO OTHER (misi membantu orang lain) 1
Surgana owner www.taskertas.net

To Help Other: Being Kind to Other

Being kind to other (adalah sebuah misi pribadi saya. Misi tersebut lahir dari konsep dasar to help other (membantu orang lain) yang terinspirasi dari frasa “anfauhum linnaas”.

Membantu yang lain, menjadi baik kepada siapa pun. Sebagai doktrin hidup itu sangat baik diadopsi.

“Tidak ada makan siang gratis bung,” celetuk kawan saya saat kami bicara tentang menjadi baik.

Berikut ini, ada tiga model berbuat baik, yang nomor tiga yang selalu saya lakukan untuk konsisten saya kerjakan. Keyakinan (iman) tanpa tindakan (Amal soleh/berbuat baik), ia menjadi bulshit.

“Memberi uang, misalnya, dan kamu menanyakan untuk apa uang itu. Itu bukan kebaikan (sedekah). Itu adalah controling.

“Memberi uang, dengan meminta dia mengerjakan sesuatu, itu adalah bisnis.

BEING KIND TO OTHER (misi membantu orang lain) 2

“Memberi uang, karena engkau tahu uang tersebut akan membantu orang yang kau berikan, melewati masa sulit yang ia hadapi. Dan kau membesarkan hatinya, bahwa hidup sulit pasti segera berakhir dan menunjukan bahwa sahabatmu itu punya potensi besar untuk berhasil. Itulah being kind to other,” jelas saya.

Anda mau kopi gratis, dan melenyapkan keraguan di kepala Anda, saat saya menjadi baik kepada Anda, itu semua free.

Namun, bisa jadi saya ingin berbisnis dengan Anda, itu semua pastilah berbiaya.

Atau saya ingin mendominasi Anda, mungkin bukan bayaran yang saya minta namun mengecek Anda apakah anda melakukan apa yang saya minta untuk keuntungan saya.

Tiga hal di atas, saat ini masih terbanyak yang pertama, anda datang ke rumah belajar seo saya atau neng Aan Faridah buatkan kopi, dengan suka cita kita tertawa di ruang keluarga.

Yang kedua dan ketiga, mungkin tidak akan pernah terjadi di rumah saya. Kecuali Anda sudah memutuskan untuk membayar saat hendak belajar.

Menjadi baik untuk menolong orang lain adalah doktrin yang bisa menggugah pergerakan menuju kemakmuran umat manusia.

Ya, saya sangat paham. Kita hidup di era kapitalisme. Karena itu, saya menjual apa yang bisa saya produksi untuk Anda yang membutuhkannya.

Sebagai contoh, saya jual tas kertas custom, jual karpet lantai, jual souvenir ukir, jual kaos polos, jual pouch kosmetik, jual mebel jati, jual kursi rotan, jual jasa cetak buku dan yang terpenting, saya menjual jasa custom website agar page one di google.

Karena niatnya jual, maka saya layani Anda sebagai pembeli, bukan being kind to other. Namun saya tetap selipkan konsep to help other dengan memberi wawasan exlusive untuk menumbuhkan bisnis Anda.

Terima kasih sudah mampir baca. Silahkan tekan tombol share bila Anda mendapati tulisan ini ada gunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *