Pikiran Yang Mewujud

Pikiran Yang Mewujud 1

Pikiran yang Mewujud: Apa impian Anda?

Pikiran yang Mewujud, apa impian Anda? saya menulis ini pertama kali adalah di malam ke 28, Ramadhan 1440 H. 3 hari menjelang lebaran. Tulisan ini akan dibukukan dengan tema #MetaMind.

“Bang, aku ga percaya bisa mewujudkan impian-impianku,” ujarnya lirih, saat ia bercerita tentang sulitnya mudik.

“Kamu mimpi apa?” Tanya saya.

“Ga tahu bang, kayaknya semalam aku ga mimpi,” jawabnya.

“Owhhh… Ya udah.”

“Loh… Bang aku mau dibimbing.” Dia protes.

“What… saya kan bukan guru.”

Hening sejenak.

“Bang… bener, aku stuck. Kasih aku insight bang,” pintanya kemudian.

“Kau percaya pikiranmu?” Tanya saya.

“Tidak bang,” jawabnya.

“Good.”

“Udah itu aja bang?” Tanyanya.

“Ya.”

Ucapanmu, “Aku ga percaya bisa mewujudkan impian-impianku,” itu muncul dari pikiranmu. Dan kau beruntung tidak mempercayai pikiranmu itu. Dengan demikian yang terjadi adalah kebalikannya.

Mantra Perwujudan

Pikiran Yang Mewujud 2
Impian Rumah tas kertas di hutan

Dalam kehidupan sehari-hari, ada begitu banyak hal yang Anda inginkan, namun keinginan itu bila didesak, jadi tidak jelas.

Contoh paling sederhana, Anda ingin banyak uang. Coba Anda tanya, berapa jumlahnya, mungkin Anda tak bisa menyebut angkanya, atau Anda takut menyebutkannya, atau Anda tidak percaya bahwa Anda layak mendapatkannya.

Apa yang terjadi hari ini dalam kehidupan Anda, itu akibat dari pikiran Anda kemarin. Jadi, bila hidup Anda ingin berubah, putuskan perubahan seperti apa yang Anda mau dan pikirkanlah sekarang. Beberapa saat, jam, hari, bulan atau tahun kedepan, Anda akan menikmati perubahan tersebut.

Mirip dengan membangun sebuah website, bila hari ini website Anda tidak muncul di pencarian google, sangat mungkin “meta website Anda” memang tak sesuai dengan tujuan Anda membuat website tersebut.

Perbaiki “meta website Anda” sekarang, maka, jangan heran bila akhirnya website itu bisa muncul di top 5 google.

Cara agar website yang dibuat muncul di halaman pertama google, tentu saja ada ilmunya. Kuasai ilmunya, lalu praktekkan, niscaya Anda bisa menikmati hasilnya. Anda bisa Belajar SEO bisa ke rumah belajar seo.

Anda Menjadi Apa yang selalu Anda Pikirkan

Pikiran Yang Mewujud 3
Impian Umroh Bareng

“You become what you think about,” kalimat tersebut lebih lengkap dan detail uraiannya, saya dengar untuk pertama kalinya dari Earl Nightingale.

Modal untuk menjadi sesuatu yang Anda pikirkan adalah pikiran Anda. Perhatikan pikiran Anda, perhatikan self talk Anda.

Katakan selalu dan pikirkan selalu apa yang Anda ingin menjadi. Keyword utamanya adalah selalu. Selalu bermakna berulang dan konsisten.

Yang terpenting anda melakukannya dahulu, pertama, Anda yakini Anda bisa. Lakukan hal-hal kecil yang Anda bisa kemudian perbesar jangkauan apa yang Anda bisa.

“Aku baru bisa bikin artikel pemasaran sederhana,” ujar kawan saya yang sedang membayangkan dirinya menjadi copywriter hebat.

“Ya, buatlah. Upload tulisanmu ke medium atau facebook,” pinta saya.

“Malu bang, jelek,” sergahnya. “Tar ada yang bully.”

“Emang ada yang baca?” Tanya saya.

Kami kemudian tertawa.

“Baiklah bang, aku posting ke medium dan facebook,” ucapnya kemudian.

“Pastikan tag aku,” pinta saya lagi.

Perhatikan pikiran Anda, pilih dan gunakan pikiran yang menurut Anda bisa mengubah hidup Anda. Pikiran Anda bisa mewujud. Konsistensi Anda memikirkannya mengantarkan apa yang anda konsisten memikirkannya pada realitas kehidupan Anda.

Tak perlu heran bila jumpa saya, saya tak segan untuk berdiskusi tentang ucapan-ucapan Anda, misalnya yang tidak cocok dengan impian-impian Anda. Bila Anda ingin sukses, dan anda hanya mengatakan aku ingin sukses, sementara Anda setiap bertutur kata, isi ucapan anda adalah keluh kesah dan ratapan yang tidak perlu.

Mengamati apa yang Anda ucapkan sehari-hari bisa menjadi cara sederhana proses shifting atau peralihan dari masa sulit Anda menjadi hidup yang penuh keberhasilan dalam semua bidang yang Anda pilih. Ini cara Sederhana dari proses pikiran yang mewujud.

Saya berpikir dan sering memikirkan mewujudkan pesanan pembuatan paper bag Restoran, paper bag the body shop dan pouch kosmetik sekala besar yaitu 500.000 paper bag per bulan. Apakah yang saya pikirkan bisa terwujud dalam kontrak jangka panjang tahun ini? Akan saya ceritakan saat itu terwujud. Pikiran yang mewujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *